Jumat, 18 Mei 2012

pidato hari kebangkitan nasional

Tema : Hari Kebangkitan Nasional

Selamat Pagi dan Salam Sejahtera
Rekan – rekan media yang saya hormati
Para pemuda yang saya cintai dan saya banggakan.
Marilah kita penjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas karunianya, kita dapat menghadiri peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 104. Tidak lupa, saya ucapkan terima kasih kepada pembawa acara yang telah mempersilahkan saya untuk bicara disini.

Hadirin yang berbahagia, hari ini 20 Mei 2012. Hari bersejarah bagi bangsa kita . 104 tahun lalu Dr. Wahidin Sudirohusodo mendirikan organisasi pemuda pertama yang menjadi tonggak kebangkitan bangsa dari penjajahan bangsa lain. Mereka bersatu untuk satu kata, yaitu Merdeka !
Tapi dewasa ini ? Bangsa kita seperti kehilangan jati dirinya. Jati diri Bhineka Tunggal Ika.
Sekarang ? Tawuran dimana – mana, koruptor meraja rela. Itukah keinginan pendahulu kita ? Tentu Bukan.
Sekarang ! Lihat dunia. Kalian para pemuda tonggak penerus bangsa. Bangsa kita tercinta.
Ayo ! Bangunlah, karena kita pemuda Indonesia, pemuda yang gigih dan penuh semangat.
Teman wartawan dan para pemuda sekalian, pernahkah kalian mendengar kata “ SANTA PITA “. Itulah salah satu kiat kita untuk bangkit.

  1. Satu Langkah ke depan
Satu langkah kedepan menuju perubahan
  1. Tanpa kenegatifan
Pikirkan semua yang akan kalian lakukan akan berguna bagi bangsa ini.
  1. Pikirkan untuk dunia
Pikirkan sesuatu untuk Indonesia yang bisa mengubah mata dunia pada kita.
  1. Kesehatan
Lakukan semuanya dengan sehat, tanpa rokok, narkoba, dan miras.
Itulah tantangan kita. Dulu Jend. Ahmad Yani berkata jika merdeka hanya didapat oleh bangsa yang jiwa berkorbar. Dan sekarang tugas kita ialah memepertahankan kemerdekaan ini.

Mulai sekarang, Marilah kita bersama – sama memajukan negeri ini. Karena semua hal yang akan kita capai ialah buah dari apa yang kita tanam, Jadi tanamlah perubahan positif mulai sekarang, karena Indonesia butuh kita , butuh peruubahan. Karena Indonesia pasti Bisa !
Ya demikian sambutan dari saya, apabila ada kesalahan dalam tutur kata yang saya sampaikan saya mohon maaf, dan saya ucapkan terima kasih kepada para pemuda dan rekan wartawan yang telah hadir disini. Kiranya sekian dari saya dan tetap semangat pagi !

0 komentar:

Posting Komentar